Mengenal jenis-jenis umpan buatan (lures)

Ada banyak jenis umpan buatan yang memiliki cara pakai masing-masing, untuk memaksimalkan acara memancing hendaklah anda memilih umpan buatan yang sesuai dengan lokasi anda mancing.Mengenal jenis-jenis umpan buatan Begitu juga dalam mancing menargetkan ikan seperti dalam perlombaan memancing ada umpan buatan khusus yang harus anda gunakan agar anda bisa menang dalam perlombaan. kami akan membahasnya secara gamblang dibawah ini.

– JIG
Umpan jenis ini adalah memiliki bentuk seperti bulu binatang yang terbuat dari wool, bulu burung, karet, plastik dan memiliki kepala logam dan biasanya disandingkan dengan satu mata kail. Nama lain dari umpan ini adalah leadhead atau kepala lead, beratnya bisa mencapai 50-500grm.

– Buzzbait
Umpan jenis ini biasanya digunakan untuk memancing di air tawar. Mata kail buzzbait biasanya menghadap keatas dan sudah dilengkapi dengan propeller yang dapat menimbulkan bunyi-bunyian ketika diretrieve yang dapat memancing perhatian ikan predator dan agresif.

– Stickbait
Umpan jenis ini biasanya digunakan untuk memancing ikan yang sering dipermukaan air. Pada umumnya lures jenis ini dicat dengan warna-warni menggoda.

– Blade Baits
Umpan jenis ini terbuat dari bahan metal yang tipis dan sudah dilengkapi dengan dua mata kail serta memiliki 2 lubang yang berbeda, salah satu lubangnya digunakan untuk mengikat kenur. Umpan jenis ini memiliki bentuk mirip dengan sendok kecil. Umpan ini biasanya digunakan untuk mancing dengan tehnik casting.

Lipless Crankbait
Umpan jenis ini memiliki bentuk sama dengan crankbait akan tetapi tidak memiliki bibir.

Minnow imitation
Umpan jenis ini dibuat bertujuan untuk meniru mangsa ikan predator, bentuknya panjang dan kurus seperti ikan kecil yang terbuat dari kayu balsa dan plastik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *