Cara memilih jigging rod yang ideal untuk anda

Cara memilih jigging rod yang ideal untuk anda

Sebelum memilih jigging rod yang ideal untuk anda mari kita pahami mengapa jigging rod setiap diproduksi memiliki tipe dan kualitas yang berbeda?, semua pasti tahu pasti ada kualitas disetiap tipe tertentu. Semakin mahal maka akan semakin tinggi kualitasnya.jigging rod

Sebelum membeli rod yang ideal buat anda fikirkan dulu kondisi keuangan anda di dompet kualitas apa yang dapat anda beli dari rod dengan uang yang anda miliki?, ukuran badan anda dan karakter fight serta emosi anda.
Berikut sediki cara memilih jigging rod yang ideal untuk anda:

1. Kondisi keuangan anda
Uang adalah sesuatu yang sangat vital dalam kehidupan manusia dengan uang semua bisa didapatkan, begitu juga dalam memilih jigging road jangan membeli kualitas yang mahal akan tetapi uang anda habis semua demi sebuah jigging rod yang berkualitas tinggi namun anda tidak memiliki uang untuk makan!.
Namun jika anda memiliki kondisi keuangan yang banyak abaikan poin 1 ini.

2. Warna dan bentuk
Bentuk dan warna rod ini berhubungan ketika anda memasang ring dan warnanya. Ada beberapa rod kadangkala hanya menunjukkan warna dan wrappingnya. sementara sejumlah rod “dewa” tidak nyama di pandang mata.

3. Jarak antara gimbal ke ril seat kurang lebih 40 Cm
Dengan jarak gimbal ke ril 40 cm akan memudahkan anda untuk menjepitnya diketiak.

4. Karakter jerking
Ketika anda memilih jigging rod yang harus anda perhatikan adalah karakter jerkingnya, jika anda sampai salah memilih karakter jerking akan menjadikan jigging tidak anda sukai. Jika anda suka dengan jerking di ketiak dan short, pilihlah rod yang memiliki busa atasnya pendek kira-kira sesuai dengan ukuran telapak tangan anda namun jika anda suka dengan yang long strike dan slow jerking pilihlah yang panjang.

5. Berat rod
Jika anda mancing seharian dengan rod yang berat akan membuat anda kesakitan

6. Lifting
Liftiing ini berbeda dangan drag rod, lifting merupakan kemampuan rod untuk kembali lurus dengan cepat ketika memompa ikan.

7. Drag max
Ini adalah termasuk yang penting, beberapa produk rod menuliskan label max drag. Drag max berfungsi untuk menyeimbangkan dengan line dan drag reel yang ideal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *