Sebelum mancing pahami 3 karakteristik ikan

Sebelum mancing pahami 3 karakteristik ikan

Ikan merupakan hewan berdarah dingin yang hidup dibawah permukaan air dan bernafas dengan insang. setiap ikan memiliki lokasi tersenderi untuk berburu mangsanya.ikan-permukaan-air

berikut ini ada 3 karakteristik ikan yang mungkin harus anda pahami agar hasil pancingan anda lebih maksimal.

1. Karakteristik ikan yang beroperasi di dasar air/sungai/laut.
Ikan jenis ini biasanya lebih suka berburu didasar air baik disungai dan laut. Ikan yang memiliki karakter seperti ini terkadang memiliki ciri-ciri fisik yang mudah kita temukan, diantaranya adalah tidak memiliki sisik dan bagian perutnya berbentuk mendatar sebagai contoh anda bisa memperhatikan ikan patin, baung, betutu dan baung. Akan tetapi ciri diatas tidak mutlak.

2. Karakteristik ikan yang beroperasi di permukaan air
Karakter ikan yang seperti ini sering kita jumpai diatas permukaan air seperti ikan belanak dan lain sebagainya.

Pada umumnya ikan yang memiliki karakter seperti ini khususnya yang di air tawar sering kali terlihat di bawah pepohonan dan daun-daunan. Namun untuk ikan yang dilaut biasanya mereka hidup bergerombol dipermukaan air.

3. Karakteristik ikan yang berada disemua air.
Ikan yang memiliki karakter ini mungkin agak sulit diprediksi baik ikan laut atau air tawar dikarenakan ikan jenis ini sering berpindah-pindah adakalanya ikan ini bisa bertahan lama di dasar air dan adakalanya lama dipermukaan air.

Jika anda hendak memancing di alam terbuka, ada baiknya anda lebih jeli terhadap karakteristik ikan agar anda tahu gerak-geriknya dan anda pun mudah memancingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *