Mengenal teknik mancing popping

Banyak istilah dan tehnik mancing yang digunakan di lokasi yang berbeda beda, tehnik mancing poopi biasanya dipakai untuk mancing ikan di laut seperti ikan Gian Trevally, Tenggiri, dan layaran.

mengenal teknik mancing ikan cara popping

Peralatan yang di perlukan untuk tehnik popping:

– Reel spinning
Pilihlah reel yang ukuran 8000-10.000 dengan kapasitas spool yang besar.

– joran
Pakailah joran sambung dua yang memiliki panjang 2.1m – 2.5m dengan ring yang berukuran cukup besar agar nanti ketika dilempar dapat meluncur dengan mulus dan mudah digulung kembali.

– Senar
Dalam mancing tehnik popping sangat disarankan menggunakan senar yang berukuran PE6-12, kelebihannya adalah memudahkan anda untuk melakukan lemparan yang lebih jauh dan juga dapat menampung kapasitas senar yang banyak jika dibandingkan dengan monofilament.

4. Leader Line

Tehnik popping disarankan menggunakan leader line dengan ukuran 80 lbs-150 lbs.

5. Umpan
Umpan yang digunakan untuk tehnik popping adalah popper, dalam memilih umpan popper juga akan menentukan keberhasilan anda dalam mancing, jadi anda harus cermat dalam memilih popper dan harus disesuaikan dengan target an lokasi pemancingan.

Popper in action

Lemparkan popper sejauh-jauhnya, kemudian mainkanlah popper anda sesuai dengan jenis yang anda gunakan. Khusus untuk bentuknya kepalanya rata dan memiliki bentuk cekung seperti mangkok cara memainkanya adalah dengan disentak agar menimbulkan bunyi yang dapat mengundang dan menarik perhatian ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *