Mengenal jenis – jenis umpan buatan (Lure)

lure adalah sebuah benda yang dibentuk mirip dengan umpan ikan predator seperti udang, ikan kecil, cumi-cumi dan lain sebagainya untuk menarik perhatian ikan pemangsa. Lure sendiri memiliki jenis masing-masing yang berbeda cara dan tempan menggunakanya.

StormLiveKickinShad_500_0710-lg-1167591Mari kita bahas jenis-jenis Lure dibawah ini:

– Lure Minnow
Lure jenis ini biasanya sengaja yang dibentuk agar mirip dengan umapn ikan predator, bentuknya biasanya seperti ikan kecil sama persis dengan aslinya. Lure Minnow ini bisa digunakan untuk mancing di air asin dan air tawar. Lure Minnow biasanya efektif jika digunakan untuk memancing ikan yang dalam keadaan lapar.

– Lure Top Water

Lure jenis ini biasanya digunakan untuk menggoda ikan di permukaan air layaknya menyerupai seekor ikan kecil yang lari dalam keadaan panik dan menjauh dari pemangsa.

– Lure Vibration
Lure jenis ini dapat menghasilkan getaran yang tinggi serta bergoyang-goyang agar ikan yang melihatnya begitu bergairah sehingga ingin menerkamnya dengan cepat. Lure ini juga dapat menarik perhatian ikan yang berada dalam perairan yang dingin atau bahkan jarak pandang yang terbatas.

– Lure Metal Jig

Lure jenis ini bahan dasarnya adalah timah, lure ini ketika dilempar ke dalam air dia akan tenggelam sambil bergoyang-goyang layaknya ikan yang sedang berenang kedasar laut/sungai. Kebanyakan mancing maniak menggunakan lure ini untuk memancing diperairan yang dalam karena sangat mudah tenggelam dan tidak memerlukan timah pemberat lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *