Ada 4 jenis umpan yang disukai ikan air tawar

Bagi para mancing maniak yang suka mancing di air tawar mungkin sudah tidak asing lagi terhadap umpan apa yang harus dan cocok digunakan di air tawar. Berikut ini kami akan menyebutkan umpan pancing yang paling disukai ikan air tawar:TarponOnFly

Telur semut (kroto)
Telur semut termasuk umpan yang sangat efektif untuk memancing ikan di air tawar. Telur semut terkenal akan proteinnya yang dapat menarik nafsu ikan yang melihatnya. Cara mendapatkannya bisa dengan membeli di penjual pakan burung atau mencarinya dihutan.

Ubi Jalar
Cara mengolahnya adalah dengan merebusnya hingga setengah matang kemudian di campur dengan pelet ikan.

Lumut

Lumut merupakan termasuk makan yang sangat disukai oleh ikan yang berdomisili di air tawar, cara menggunakannya adalah dengan cara menggulungnya sesuai kebutuhan dan mengaitkannya di mata kail. Pada umumnya lumut lebih mudah ketika digunakan karena tidak harus mencampurnya dengan yang lain

Cacing tanah
Cacing tanah adalah umpan yang sangat disukai oleh ikan air tawar khususnya ikan lele selain simpel saat digunakan, cacing tanah sangat mudah didapat.

Bagi para mancing maniak biasanya sudah memiliki resep tersendiri dalam meracik umpan buatan untuk ikan air tawar seperti di sungai, waduk, kolam pancing dll.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*