Mengenal tehnik Fly Fishing

Tehnik fly fishing adalah sebuah tehnik klasik, tehnik ini dikenal umumnya untuk mancing ikan trout dan ikan salmon. Walaupun tehnik kuno, cara mancing ini masih banyak yang menggunakanya untuk memancing ikan hampala, toman,bass,pacu dan ikan lain yang masih bisa menggunakan tehnik ini.Teknik Mancing Fly Fishing

Yang dimaksud dengan tehnik mancing Fly Fishing adalah menggunakan umpan buatan yang berbentuk seperti serangga yang menjadi makanan alami bagi ikan trout dan salmon di sungai air tawar.
Umpan Fly Fishing bahan pembuatanya adalah dari bahan rambut atau dari bulu-bulu unggas yang diikatkan kemata pancing untuk mengelabuhi ikan, metode penggunaan rambut dan bulu unggas sudah sangat lama digunakan. Tehnik Fly Fishing yang moderen juga sama namun bahannya lebih nyata yang benar-benar mirip seperti serangga asli.

Cara menggunakan tehnik mancing Fly Fishing adalah dengan cara membuat serangkaian pancing yang terdiri dari joran, senar, yang menggunakan reel beserta ujungnya y dan mata kail yang sudah berbentuk serangga serta sudah dipasangkan pemberat sesuai kebutuhan.

1 Trackback / Pingback

  1. Cara memainkan umpan buatan « MancingManiak: Cara dan Cerita Mancing

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*