Beberapa Prinsip Dasar Mancing di Laut

Mancing di laut adalah sebuah lokasi yang sangat berbeda kondisinya dengan mancing di tempat pemancingan atau di sungai, baik lingkungan, sifat ikan serta kebiasaan ikan di laut tidak sama dengan ikan yang ada di air tawar. Berikut ini ada beberapa prisip dasar yang kami kutip dari IFT yang perlu anda persiapkan bagia mancing maniak yang ingin pergi memancing ikan di laut.tehnik mancing dilaut

1. Kapal.
Kapal yang hendak anda gunakan haruslah layak untuk digunakan memancing dan yang paling penting adalah selalu tersedianya pelampung penyelamat sesuai jumlah peserta yang akan ikut mancing dilaut. Jika memungkinkan sediakan radio komunikasi dan juga siapkan Jangkar dengan panjang tali minimal 150m serta bahan bakar dan peralatan lainnya yang diperlukan.

2. Alat-alat pancing
Peralatan mancing adalah sesuatu yang penting yang tidak mungkin dipisahkan dari aktifitas memancing, sehingga jika ada alat pancing yang tidak lengkap bisa mengacaukan kegiatan mancing anda. Banyak kita dapati para pemancing yang lupa membawa mata kail atau pemberat timah saat bepergian macing ke laut. Cek ulang apakah peralatan mancing anda sudah lengkap dan tertata rapi, misalnya mata kail, timah pemberat, kili-kili,kenur,neklin,pisau,gunting,joran serta reel. Pancing kotrekan untuk mencari umpan pancing di laut yang segar seperti cumi dan umpan lainnya.

3. Kondisi Cuaca
Memperhatikan faktor cuaca adalah suatu hal yang penting ketika mancing dilaut. Ada beberapa tanda alam yang harus dipahami agar bagi para mancing maniak bisa mendapatkan hasil yang maksimal ketika mancing di laut. Dan keselamatan para pemancing di laut adalah yang paling utama.

4. Lokasi dan Jenis Ikan
Jika 3 hal diatas sudah anda persiapakan dengan baik, yang selanjutnya adalah anda harus menentukan lokasi yang akan anda tuju dan ikan apa yang akan anda pancing. Ada beberapa tanda alam yang bisa anda manfaatkan untuk menentukan lokasi dan ikan yang akan anda pancing. Anda juga dapat menggunakan teknologi terkini seperti Depth Sounder atau GPS. Dan juga anda bisa memanfaatkan tanda-tanda alam disekitar lokasi seperti burung laut, karang laut, atau atol, jurang laut dll.

5. Teknik Mancing Yang Baik
Yang terahir yang perlu anda persiapakan adalah menguasai teknik mancing di laut dengan baik. Ini merupakan faktor penting agar kegiatan mancing anda bisa maksimal dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *