7 jenis umpan yang disukai ikan lele

Ikan lele atau ikan keli adalah ikan yang hidup di air tawar. Lele secara ilmiah terdiri dari banyak spesies di Indonesia.Ikan lele hidup disebagian perairan sungai di Indonesia. Ikan ini memiliki gerakan yang lincah serta hidup begerombol. Ikan lele termasuk ikan yang sangat cepat dalam berkembangbiak, sehingga ini menjadi peluang bisnis yang mengunutngkan.Umpan Yang Disukai Ikan Lele

Dalam memancing ikan lele tidak sama dengan ikan yang lain seperti ikan nila, emas, dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa jenis umpan pancing yang khusus digunakan untuk lele.

1. Umpan Cacing Sawah
Cacing sawah adalah umpan yang paling disukai ikan lele. Cacing sawah seperti cacing merah dan cacing kobra termasuk umpan yang paling ampuh yang digunakan pemacing untuk mendapatkan lele.
Adapun jenis cacing lainya yang disukai lele adalah cacing Lur cacing ini hidup di tanah yang memiliki warna agak putih dan di lehernya ada seperti bentuk cincin. Cara menggunakannya adalah dalam satu mata kail dipasang 2-5 cacing jika lokasi mancingnya di kolam dan di sungai.

2. Orong-Orong Dan Jangkrik
jenih umpan ini termasuk yang sangat disukai ikan lele. Jangkrik dan orong-orong sebenarnya hampir sama, namun untuk orong-orong tampak lebih agresif. Cara menggunakannya adalah kaki dan kepalanya dibuang tancapkan mata kail dari leher hingga ke ujung ekornya dengan menyobek sedikit bagian ujung ekornya serta perutnya ditekan sedikit agar keluar sebagian isi perutnya. umpan ini dapat digunakan di kolam dan sungai.
3. Ikan – ikan kecil seperti ikan ceplon/gathul
Biasanya umpan ini disukai oleh lele yang berukuran besar. Umpan ini bisa digunakan di sungai dan dikolam.

4. Kata Kecil
umpan jenis ini termasuk yang disukai oleh lele besar. Umpan ini disarankan digunakan di sungai.

5. Daging Ayam
Daging ayam biasanya digunakan untuk mengikuti turnamen mancing atau perlombaan mancing. Cara menggunakannya adalah dikukus kemudian disobek kecil-kecil dengan bentuk memanjang. Dalam satu mata kail pasangkan 3-5 sobekan, dan jika anda ingin hasilnya maksimal sebelum digunakan celupkan ke dalam kuning telur bebek. Umpan ini disarankan digunakan untuk pemancingan kolam

6. Usus Ayam
Ini juga termasuk jenis umpan yang baik, cara menggunakanya adalah gulunglah hingga mata kail tidak terlihat. Agar hasil lebih maksimal sebelum digunakan rendam dalam minyak ikan.

7. Umpan Racikan
Bagi yang biasa mancing lele biasanya mereka lebih suka meracik umpannya secara khusus. Bahan-bahan racikannya sesuai dengan resep masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *